Service Pertama Si Red (Pulsar 220F)

Berangkat pagi tepat pukul 07.00 wib bersama si Red

Belum lagi satu minggu si Red dah berlari hampir sejauh 500km, menurut buku panduan service pertama pada 750km sekalian ganti oli. Karena lokasi kerja ane berjarak 231km (pas segitu jaraknya ane hitung menggunakan trip meter yang ada pada bawaan si Red) maka anepun minta ijin sama bos untuk berangkat ke Pekanbaru, berhubung tidak dapat ijin bermalam maka ane harus pulang hari itu juga sehingga tentu saja harus menempuh jarak 231km x 2 = 461k hanya untuk satu tujuan, service motor!

Peta perjalanan Peranap – Pekanbaru 231km

Walau ane baca buku panduan bahwa kecepatan maximum yang diperbolehkan adalah 65km/jam selama 2000km pertama, tapi siapa yang tahan dengan kecepatan segitu??? jalan lintas timur yang mulus dengan track yang panjang menggoda ane untuk menggeber si Red pada kecepatan 120km/jam dengan 8000rpm saja, walau gas masih ada ane rasa segitu cukuplah dulu :mrgreen: dengan terpaksa aturan masa running-in (inreyen) ane langgar, jika di ikuti ane pastikan akan lama banget nyampenya, belum lagi jika di beres kena antrian service, bisa kacau dunia persilatan. karena ivent nasional PON ke-18 masih berlangsung, jalananan setelah kota kerinci cukup padat.

Pukul 11.xx ane sampai di Bajaj Harapan Raya Pekanbaru yang merupakan main dealer untuk wilayah Riau dan Sumbar, sayang ane kelupaan Photo2 di sini :-). Pukul 15.00 selesai, istirahat sholat makan sampai jam 5… wah kelamaan istirahatnya, langsung start balik ke Peranap lagi…….

Sebelum pulang menyempatkan diri ketemu dengan senior ane samasa kuliah dulu….

Penampakan P200NS lagi diservice 🙂 kata Bro Ridwan (salah satu dari dua tester yang ada di Pekanbaru) P200NS ini belum final, masih akan ada penyesuaian disana sini)

Hampir magrib sampai di kota Kerinci, Isi bensin di sini.

Istirahat di SPBU, sekalian sholat magrib.

Alhamdulilah perjalanan lancar jaya, karena riding malam ane lebih pelan, sempat kehujanan dan pasang mantel+mantel sepatu, pukul 22.30 ane selamat sampai ke rumah…

Categories: Catatan | Tag: , , , , , | 17 Komentar

Navigasi pos

17 thoughts on “Service Pertama Si Red (Pulsar 220F)

  1. Sip………

  2. Mantab bro 🙂

  3. Aa Ikhwan

    perjalanan ajib 😀

  4. Have a good day yah …

  5. benny

    anda sungguh2 gila!! sy salut n angkat topi bt anda,service mtr segitu jauhnya,kl diitung2,itu sm dg jarak jakarta garut bro!!!

  6. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  7. erik

    mas bro, cerpen n info yg mnarik, ane tertarik beli pulsar, tapi yang 180 ug4, btw dipekanbaru harganya berapaan ya?? trus katanya kan pulsar tu sperpatnya susah, n bodynya cepat usang. katanya sih, ane juga bca di blog. monggo tanggapannya brader. karena ane pikirpikir dari pada beli supri nambah dikit udah dapat pulsar 180. he he

    • kalo di pekanbaru masalah sparepart aman Bro, asalkan jangan hari minggu, kalo minggu mereka hanya bisa service ringan. masalah body yang usang itu karena para riders pulsar itu peyuka touring, jadi motornya tentu aja body blepotan melulu, heheh. harga P180 di pekanbaru 17,5jt

  8. erik

    ok brad. mohon di apdet info mengenai pulsar ya. khususnya p 180 ug4. thx

Silahkan Tinggalkan Jejak

Blog di WordPress.com.

