Memasang Bracket Blacjack Siblack

Bermula ketika bawa motor dengan box ke lokasi, bracket geser siblack ternyata nggak cukup mumpuni untuk diajak offroad, bracket geal geol, angguk2 geleng2 macam konde mau lepas, hehee… Maka terbersitlah dalam pikiran untuk mengganti bracket geser yang ane beli seharga 75rb sekitar 2thn yang lalu. Bracket geser emang fungsional, tapi nggak direkomendasikan untuk medan offroad, bahkan ane pernah ngalami box meluncur ke depan, untung aja masih terkontrol, kalo nggak bisa nyungsep…!

Bracket geser made in rumahan ini, sebenarnya mantap juga buat dijalan raya, tapi tidak untuk offroad....

Dari pada dari pada, mulailah ane hunting di dunia maya, minta bantuan sama mbah gugel untuk mendapatkan bracket yang kuat dan mumpuni. Searching sana sini dapat info dari blog2 yang ane baca bahwa bracket kucay sangat bagus dan rekom banget. Setelah mendapat no.hp Pakbro Kucay Lampung yang ternyata nama aslinya adalah Eko Wahyu Santoso, mulailah ane berkomunikasi dengan beliau, mulai dari harga barang n ongkir, sms an sampe kirim gambar bracket yang mau di pesan. Ternyata stok bracket untuk xcd 125 beliau ada blackjack, kurang jelas juga apakah buatan kucay juga atau blackjack seperti namanya. Setelah deal uangpun ditransfer Rp 310rb, dengan rincian 250rb untuk harga bracketnya, 65rb ongkir.

Bracket Blackjack dalam packing, dipesan dari Kucay Lampung.

Setelah menunggu satu minggu akhirnya nyampe juga ni barang! Lho kok lama?? Gini ceritanya mzbro, sebelumnya pakbro kucay dah nanyain disana (tempat ane) bisa dikirim via apa? Ane bilang cuma via pos bisanya, ada sih tiki tapi ane trauma, coz dulu pernah mau ngirim barang pake tiki tapi katanya nunggu seminggu baru dikirim, bah kapan nyampenya! Maklumlah mzbro, lokasi tempat kerja ane jauh dari kota, munggkin dikolektifin dulu baru dikirim. Nah hari ini akhirnya nyampe juga barangnya, ane jemput langsung di kantor pos. Lho kok? Nggak sabaran amir… Bukan gitu mzbro, ane ditelp pak pos katanya ada paket untuk ane n disuruh jemput. Rada aneh juga pos disini, bukannya tu paket harus antar alamat? Baru di sini ane ngalami, hehee malas kali pakposnya. Tapi this ok, deket kok cuma 7 menit dari rumah.

Malam harinya bracket ane buka dari packing langsung pasang, wek nggak pas ternyata! dudukannya jauh banget, waduh kacau ni pikir ane. Coba bengkokin… ckck bracketnya nggak bergeming! langsung ane hub pakbro kucay, katanya tu bracket untuk pulsar 180 ug4/ p220/ p220, lah gimana urusannya?! Ya udahlah dah terlanjur nyampe juga, akhirnya tu bracket ane packing lagi ntah ntar mau dijual lagi atau mana tau taon depan jadi memboyong p180/ p220.

Tadi malam, ane keluarin lagi tu bracket setalah dapat ide (tiing, munculah lampu pijar 100watt dikepala ane, hehee).
Pertama-tama nyiapin tali, ikat dikedua sisi dudukan bracket trus diplintir pake kunci inggris, hasilnya? Nihil…. Cuma merapat sedikit masih jauh dari harapan, benar-benar kokoh ni bracket! Hmm, dah kepalang tanggung! Harus terpasang malam ini juga, pikir ane dalam hati.

Usaha berlanjut… Gergaji besipun beraksi, dua batang besi kecil penahan harus dipotong karena disitulah sumber penahan yg membuat bracket nggak bisa merapat. Setelah itu, ane coba plintir lagi pake tali, nah akhirnya ngalah juga lu ket! :-).

Sukses membengkokkan kedudukan, langsung pasang, rada mepet ke body, this ok!
Next, memasang besi penopang ke suspensi, karena kepanjangan jadi mesti dibengkokin juga biar pas, gampang aja… tinggal dikaitkan di terali jendela rumah setelah sebelumnya dialas kain bekas biar nggak lecet, trus tekan maka… Krek krek krek, besi penopang pun bengkok. Mantap dah, tinggal pasang aja. Untuk pemasangan box nggak ada masalah, lanjar jaya!

Berikut hasilnya setelah sukses terpasang ke body Siblack, dijepret pake kamera ponsel:

Tampak samping...

Tampak belakang...

Tampak depan...

Wassalam,
Tetap fokus, kosentrasi berkendara dan segera berhenti ketika mengantuk.

Baca Juga:

Categories: Catatan | 10 Komentar

Navigasi pos

10 thoughts on “Memasang Bracket Blacjack Siblack

  1. Siap tempur nih Bro :mrgreen:

  2. kreatif nih…

  3. siip bro…
    salam kenal..

  4. akibdg

    xcdny ssama2 item nih, pake box kmi yg sama juga…haha, n beli breket geser dgn harga yg sama juga, tpi udah dimodif breketny biar kuat…hehe
    salam knal bro dari xcders bandung

    • wow, kembar identik kalo gitu :mrgreen:
      salam kenal kembali bro, slam buat xcder bandung, dipelosok Riau ada penunggang xcd juga macam ane……

Silahkan Tinggalkan Jejak

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

