[catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid II

Melanjutkan catatan ane tempohari…
New Mega Pro, motor ini adalah motor terbaik 2010 versi Forwot. Overall ane awalnya setuju dengan Forwot, tapi setelah bertemu langsung ane jadi ragu dengan kwalitas tangkinya, jangan2 masih sama dengan series sebelumnya, pas liat NMP diparkiran ane langsung tekan tangkinya, ane bahkan dipelototi yang punya gara2 itu, wakakaka. Tangkinya tipis, ketika ane tekan terasa tipisnya. Selain itu rangkanya yang dicoak, membuat ane ragu tentang kekuatannya jika melibas rute ane… akhirnya motor ini ane coret juga dari daftar!

Rangka coak dan tangkinya tipis.....

KLX 150S, dari semua motor di atas sebenarnya inilah motor yang co2k untuk rute ane, motor yang bisa melibas segala medan dan sangat ane harapkan menjadi motor ane berikutnya… Cuma tiga kekurangan motor ini menurut ane [cmiiw], pertamax tidak adanya indikator bbm… ini cukup merepotkan ane nantinya. Kedua kapasitas tangki yang kecil, harus sering2 ngintip mulut tangki karena indikator bbm yang ga ada tadi! Kemudian yang terakhir dan cukup menjadi pertimbanganan adalah joknya yang tipis. Padahal rute ane ga melulu medan off road. 2-3 kali sebulan ane mesti menempuh jalan aspal sejauh 182 km pp dan kadang-kadang perjalanan ane ke kantor pusat harus menempuh jarak lebih kurang 584km pp. Jadi kenyamanan ane berkendara juga menjadi prioritas utama, dengan jarak sejauh itu maka KLX 150 pun harus dicoret dari daftar…..

Kapasitas tangki kecil, jok ga nyaman buat touring...

Sementara itu, cukuplah pake ini buat melibas rute sirtu 92 km pp dan touring pendek 584 km pp, semoga tunggangan ane yang udah 48ribuan km ini tetap sehat sampe anedapat teman barunya, amiin…….

Si Black dengan rute Sirtu...

 

Si Black dengan rute touring pendek 584km pp....

Mzbro yang tersesat di blog ini please tinggalkan jejak….

Baca Juga:

Categories: Catatan | 28 Komentar

Navigasi pos

28 thoughts on “[catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid II

  1. ninggal jejak dulu ah…
    Sambil nyari wangsit buat beri saran, hehehehe

  2. jiahaha… ada juga yg nyasar. Ditunggu wangsitnya kangbro, ane butuh rekomendasi dari pak guru yg paham dunia permotoran macam kang_ulid. . .

  3. karis

    wuih…panjang rutenya kayak rute mudik lebaran tuh, jauh amat untuk ukuran saya yg sehai-hari cuma 20 km-an hehehe…btw, motor yang sudah ada udah cukup kayaknya. Salam kenal masbro

  4. @3. karis, nggak tiap hari bro, 2-3 kali seminggu… iya, masih cukup dengan motor yang ada, tapi perlu diketahui mzbro, siblack adalah motor pertama yg ane beli cash dengan hasil keringat sendiri, takut kenapa2, sayang bangetkan, hehee..
    salam kenal kembali mzbro

  5. pilih sesuai keinginan hati 😀

  6. gogo

    panjagn bener rutenya, pantesnya pake hypermotard neh om atau multistrada..

  7. yang terpenting tetap di rawat aja,

  8. sip, perawatan rutin. . .

  9. resibon

    Gw250 enak tuh buat jarak segitu

  10. mas broo

    NMP

  11. beuhh…..sejauh ini kayaknya yang paling nemplok di pilihan masbro………Byson……….

    pilihan yang gak masuk, tentunya Thunder 125, ahahaha 😆

    • sip, ane pikir jg gitu mzbro….. disabar2in dulu sampe taon depan, kalo nggak ada yang lebih bagus mungkin byson lah jadi pilihan. pun kabarnya yamaha mau genjot produksi byson 2012, mantaplah biar indentnya nggak kek sekarang 🙂

      • ahahaha………… masalah inden itu yang paling syeremm……Byson memang bertampang cantik dan gagah bagi sebagian orang, lumayan keren kok

        tapi klo disuruh milih, kayaknya saya condong ke NMP (seandainya gak ada fitur rangka coak ama tangki tipisnya 😦 )

        • bener tu bro, kecuali jika ane mo beli santai, inden 2 blm nggak masalah. . . 🙂 selain fitur rangka coak n tangki tipis, ditempat ane new megi udah ada yg dijadiin becak, hehe, jadi gimana gitu. . .
          Walaupun sebenarnya mesin honda itu mantap dibawa touring, makin panas makin mantap, but itu tadi masalahnya…

          • hahaha…Honda itu pasaran sih, padahal modelnya lebih elegan dari Yamaha (skali lagi ini subjektif dan relatif sekali :mrgreen: )

            klo masalah mesin, buat turing prefer GL lama ato Win, ahaha, tangguh 😆

  12. Ping-balik: [catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid I « Rendi Iswanto Salvation Blog

  13. mending FU mas bro 🙂

  14. FU mesinnya mantap ane tau itu, power lebih gede dari pada vixi, tapi bebeknya itu yang buat nggak suka. coba suzuki brojolin motor batangan dengan mesin FU seharga vixi pasti ane beli… 🙂

  15. hmmmmm

  16. Seandainya pemikiran saya benar maka ada 2 kemungkinan pemikiran dalam diri saya yang bisa saya kemukakan, yaitu 1.

  17. Ping-balik: [Catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid III (habis) « Rendi Iswanto Salvation Blog

Silahkan Tinggalkan Jejak

Blog di WordPress.com.

