[catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid I

Beberapa minggu ini ane lagi bingung mau beli motor apa, cari inpo sebanyak2nya tentang motor batangan, bahkan minta arahan sama mbah google, wakaka.
Ibarat mencari pasangan hidup, memilih motor menurut ane gampang2 susah, karena tentunya kita ingin yang terbaik dari segala hal, walaupun tiada yang sempurna kecuali Allah. Tapi setidaknya motor yang akan kita ane beli haruslah masuk criteria, paling ga mendekatilah…. Inilah beberapa motor yang masuk catatan ane untuk dibeli, tapi bukan semuanya lho, hehehee.
1. Bajaj Pulsar 220
2. Yamaha Vixion
3. Yamaha Byson
4. Honda New Mega Pro 2010
5. Kawasaki KLX 150S
6. Next Motor batangan 150 cc 2012 (ga jelas)
Setelah ane verifikasi…
P220, memiliki power terbesar dikelasnya, dengan harga yang hampir sama dengan NMP spoke ane akan mendapat power sebesar 21 ps, ckckck mantap kali, dengan power sebesar itu akan dengan mudah mendahului NMP bahkan CBR 150 sekalipun! Secara tampilanpun sangat ganteng, bahkan si nyonya langsung suka sejak pandangan pertama! Tapi sayang, seribu kali sayang… beres terdekat bajaj dari tempat ane yang pelosok ini lebih kurang 584 km pp….. 3s nya itu yang membuat P220 ane coret dari daftar…..

Ganteng, tapi 3S kurang

Vixion, overall dah oke kecuali stoplamp yang menurut ane kurang kokoh, setelah beberapa tahun punya teman ane dah getar2 gitu stoplampnya, belum lagi pemberitaan di blog senior tentang komstirnya, cmiiw. Yang membuat motor ini ane coret dari daftar justru adalah kelebihannya dibandingkan motor batangan 150 cc lain yang selevel harganya, apa itu? FUEL INJECTION, teknologi ini jika dibawa ketempat kerja saya yang medannya sirtu (pasir batu) terus pelosok pula, maka ga ada artinya, malah merepotkan! Kenapa? Bagaimana tidak, bengkel2 pinggir jalan montirnya akan angkat tangan macam ditodong revolver jika berhadapan dengan si vixion!

Byson, tampilan moge membuat ane ngiler, meski powernya termasuk lemot ane ga masalah karena ane bukanlah pecinta kecepatan, dan lagi pangabutannya masih karburator, hargapun masih terjangkau bagi ane. Tapi lagi2 motor ini terpaksa ane coret dari daftar, karena eh karena nyonya rumah ga suka dengan tangkinya yang kebesaran, menurut dia ga proporsional, kebesaran tangki katanya, kalo mesinnya besar ga masalah katanya, masak mesin segitu [150] dipasangin tangki sebesar itu…. Padahal menurut ane mantap kok, paling2 gearsetnya yang cepat habis karena keberatan velg dan bannya yg gambot, wakaka….

to be continue jilid II, Mzbro yang tersesat di Blog ini please tinggalkan jejak…..

Baca Juga:

Categories: Catatan | 5 Komentar

Navigasi pos

5 thoughts on “[catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid I

  1. karis

    Byson saja masbro, perkara tangki sebenarnya karena belum terbiasa saja liatnya

  2. Niatnya sih gitu mzbro, lagi nego sama nyonya rumah dulu, atau kalau sabar (mudah2an sabar) nunggu next honda 150 brojol…

  3. Ping-balik: [catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid II « Rendi Iswanto Salvation Blog

  4. Ping-balik: [Catatan] Motor Pilihan [ane] Jilid III (habis) « Rendi Iswanto Salvation Blog

  5. Hello, i think that i noticed youu visited my eblog so i came to go back the
    prefer.I am attempting to to find things to enhance my site!I guerss its adequate too use
    a few of your concepts!

Silahkan Tinggalkan Jejak

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

